Sejarah Desa

Sejarah Desa

Desa campurejo adalah desa yang terbentuk dari gabungan  dua desa pada sekitar tahun 1940 an dan terdiri dari lima pedukuhan yaitu Dusun Krajan, Dusun Grendem, Dusun Kedungdowo, Dusun Nglorok dan Dusun Segono. Desa Campurejo bisa diartikan Campur ( bersatu ) yang artinya bercampurnya/ menjadi satu dan Rejo ( Makmur/Sejahtera ) jadi Campurejo bisa diartikan meleburnya /bergabungnya  dua Desa mewujudkan masyarakat hidup dalam kemakmuran sehingga akan terwujud kedamaian dan kebersamaan.

Kepala Desa Pertama kali dijabat oleh Bp. SUDIRO dari tahun 1940 s/d 1946, menjelang masa purna dari jabatanya beliau digantikan oleh Bp. RESO GOLEK dari tahun 1947 s/d 1948 beliau adalah seorang Warnen yang ditunjuk oleh pemerintah. Pada awal tahun 1949 diadakan pemilihan Kepala Desa yang baru dan yang terpilih adalah Bp. SUYUTI. Beliau menjabat kepala  desa dari tahun 1949 s/d 1951 pada masa pemerintah ini berjalan dengan lancar tapa adaya gejolak di masyarakat. Pada tahun 1951 diadakan pemilihan kepala desa dan yang terpilih adalah Bp. SAMIDJAN menjabat dari tahun 1951 s/d 1986. Pada masa pemerintahan beliau ini perkembangan desa sangat maju pesat baik di bidang Pemerintahan, Pembangunan, Kemasyarakatan serta kepemudaan terutama dalam bidang olahraga yaitu sepak bola dan bola volley. Di lingkungan eks. kawedanan Boja beliau dikenal sebagai bapak pembangunan Desa Campurejo.

Pada tahun 1986 s/d 1988 Kepala Desa Dibat oleh YMT yaitu Bp. MUHAMMAD dan pada tahun 1988 tersebut diadakan pemilihan kepala desa  dan terpilihlah seorang kepala Desa Bp.SUJONO yang menjabat dari tahun 1988 s/d 1998 pada masa beliau banyak investor masuk di desa  sehingga di desa bayak berdiri perusahaan yang menyerap banyak tenega kerja baik dari desa maupun luar desa Campurejo. Pada tahun 1998 s/d 1999 pada masa reformasi kepala desa dijabat oleh pejabat kepala desa yang berasal dari kecamatan yaitu Bp. BUDIARDJO dan pada akhir tahun diadakan pemilihan Kepala Desa untuk masa jabatan 1999 s/d 2007 yang terpilih adalah Bp. SYAKIRIN. Pada tahun 2007 di adakan pemilihan kepala Desa masa jabatan 2007 ss/d 2013 dan yang terpilih adalah Bp. SUPRIYANTO, SE Tokoh pemuda yang pandai dan mumpuni. Dengan latar belakang seorang manajemen beliau menata  manajemen desa dan kemampuan kerja perangkat desa  dan banyak perusahaan yang mengembangkan usaha di desa.

Pada tahun 2013 diadakan pemilihan Kepala desa masa jabatan 2013 s/d 2019 dan yang terpilih adalah Bp. SUPRIYANTO, SE untuk periode kedua. Dalam periode ini beliau menbuat roadmap pembangunan yang menyerap segala aspirasi masyarakat. Dikarenakan Bp. SUPRIYANTO,SE mengundurkan diri karena akan mencalonkan diri sebagai anggota DRPD Kabupaten Kendal, maka kepala desa Campurejo digantikan oleh Ibu. EMI DWI ARAWATI, S.Sos sejak tanggal 18 September 2018 s/d 12 Mei 2020 yang ditunjuk oleh Kecamatan Boja sebagai Penjabat Kepala Desa Campurejo sampai diadakanya pemilihan kepala desa Campurejo yang baru periode 2020-2026. Pada tahun 2020 diadakan pemilihan kepala desa dan yang terpilih adalah Bp. IIN INDRAWAN dengan masa jabatan 2020 s/d 2026.

Demikian sejarah Desa Campurejo yang dapat diketahui berdasarkan konsultasi kepada para sesepuh Desa Campurejo semoga dapat menumbuhkan perkembangan potensi yang ada. Dan apabila didalam perumusan sejarah Desa Campurejo ini terdapat kekeliruan/kesalahan mohon dapat dikoreksi/diluruskan.